Sukses

SBY di Balik Penahanan Anas? - Sharon si `Penjagal` dari Israel

Saat ditetapkan sebagai tahanan KPK, Anas menyampaikan terima kasih kepad SBY. Ucapan itu dinilai memiliki makna yang dalam.

Saat KPK menetapkan sebagai tahanan, Anas menyampaikan terima kasih kepad SBY. Ucapan itu dinilai memiliki makna yang dalam. Bisa jadi itu sebagai sindiran jika penahanan itu ada campur tangan sang Kepala Negara.

Informasi itu menjadi satu dari 5 berita terfavorit pecinta Liputan6.com, sepanjang Minggu 12 Januari 2014.

Berikut lima berita tersebut:

1. Ucap Terima Kasih, Anas Yakin SBY di Balik Penahanannya?

Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti menilai, ada beberapa hal yang bisa ditafsirkan dari ucapan terima kasih mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat kepada SBY itu.

Pertama, kata Ray, Anas punya keyakinan bahwa SBY berada di balik penetapan tersangka dan penahanan terhadap Anas. "Pertama itu. Reaksi Anas yang punya keyakinan kuat bahwa SBY ada di belakangnya (penahanan). Asumsi yang sangat wajar," kata Ray di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

2. Ariel Sharon, si `Penjagal` dan `Buldozer` dari Israel

Warga Israel sudah pasti meratapi kepergian Sharon. Sebab tidak bisa dipungkiri, pria kelahiran Kfar Malal pada 26 Februari 1928 itu sebagai salah satu founding father atau pendiri Israel. Sharon juga bercokol di banyak pos penting Israel.

Namun, jutaan manusia juga mengingat pria yang lahir dengan nama Ariel Scheinermann ini sebagai 'Penjagal di Beirut'. Nama itu disematkan kepada Sharon terkait pembantaian pengungsi di Lebanon pada 1982.

3. Ini Faktor Jakarta Diguyur Hujan Deras Seharian

Hujan terus mengguyur kawasan Jakarta sejak pagi. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), intensitas hujan tersebut disebabkan beberapa faktor.

"Adanya aliran masa udara dari Asia yang mulai aktif. Cuaca panas kemarin-kemarin itu potensi hujannya ada, tapi terusik angin yang sangat kencang, jadi potensi hujannya kecil," kata Kasubid Informasi BMKG Hary saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/1/2014) malam.

4. Harapan Yusril untuk Kasus Anas

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, penanganan kasus hukum terhadap Anas harus dilakukan secara professional dan adil. Dia berharap penegakan hukum tetap adil terhadap yang sudah sejak lama dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penegakan hukum yang adil dan professional, menurut capres PKB itu, berarti, kalau cukup bukti silakan dipidana. Tapi kalau tidak, maka harus dibebaskan.

5. `Anas` dan `Andi Mallarangeng` Main Domino

Pada pelaksanaan car free day di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (12/1/2014) ada dua orang yang tengah duduk berhadapan asyik bermain kartu domino.

Mereka adalah Heru dan Wahyudi yang berperan sebagai Anas Urbaningrum dan mantan Menpora Andi Mallarangeng. Diselingi canda dan tawa, keduanya terus memainkan kartu domino dengan bertaruh uang. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini