Sukses

[VIDEO] Banjir Kembali Terjang Jakarta

Air hingga ketinggian 30 centimeter masuk ke rumah warga.

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Sabtu 11 Januari 2014 malam hingga Minggu dini hari tadi kembali membuat sejumlah wilayah ibukota banjir, seperti di Kawasan Bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/1/2014), luapan Sungai Pesanggrahan juga membanjiri kawasan Pos Pengumben, Jakarta Barat. Air hingga ketinggian 30 centimeter masuk ke rumah warga.

Banjir juga melanda kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Banjir di kawasan ini mencapai ketinggian setengah meter. Banjir juga disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur ibukota Jakarta serta air kiriman dari Kali Ciliwung yang melintas di Kanal Banjir Barat di kawasan ini.

Saluran air di pemukiman yang seharusnya mengaliri air ke Kanal Banjir Barat tak mampu menahan besarnya volume air. Akibatnya banjir pun melanda pemukiman warga di sekitarnya. (Riz/Yus)

Baca juga: 

Banjir di Kampung Pulo Setinggi 1 Meter
Banjir, 60 Keluarga di Pondok Pinang Mengungsi
Debit Ciliwung Naik, Warga di Bantaran Sungai Diminta Waspada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini