Sukses

Jakarta Diguyur Hujan Deras, Jokowi Yakin Tak Banjir

Jokowi yakin dengan ketinggian air di Kali Ciliwung saat ini, Ibukota tidak akan banjir.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak semalam membuat Jokowi ke luar rumah dinasnya di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu keluar rumah sekitar pukul 12.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta itu langsung meluncur ke kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jokowi memantau ketinggian air di Kali Ciliwung yang melewati kawasan itu. "Masih normal. Di atas siaga 4. Katulampa masih siaga 4," kata Jokowi, Minggu (12/1/2014).

Jokowi yakin dengan ketinggian air di Kali Ciliwung saat ini, Ibukota tidak akan banjir. "Nggak ada masalah," tutur Jokowi yakin.

Mantan Walikota Solo ini menambahkan, saat ini warga di sekitar Ciliwung sudah mulai peduli pada sungainya. Hal ini terlihat dari semakin berkurangnya sampah di Kali Ciliwung.

"Sampah nggak sebanyak dulu. Paling seperempatnya dibanding yang dulu. Masih ada kasur. Tapi nggak sebanyak yang dulu," kata Jokowi. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini