Sukses

[VIDEO] Banjir Kiriman Mulai Rendam Kampung Melayu dan Bukit Duri

Banjir kiriman dari Bogor sore ini sudah mulai merendam pemukiman bantaran Sungai Ciliwung, seperti di Kampung Pulo dan Bukit Duri.

Menyusul meningkatnya debit air Kali Ciliwung, bantaran kali di Kampung Melayu dan Bukit Duri, Jakarta mulai kebanjiran. Diperkirakan banjir akan terus meninggi karena hujan masih terus mengguyur hulu Kali Ciliwung di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/1/2014), air Kali Ciliwung di Kampung Melayu Kecil, Jakarta Timur dan Bukit Duri Jakarta Selatan terus naik hingga merendam pemukiman di sekitarnya. Makin lama banjir makin meluas dan mencapai ketinggian hingga 40 sentimeter.

Di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, banjir sudah memasuki beberapa rumah warga. Banjir diperkirakan baru berasal dari curah hujan di kawasan Jakarta Selatan dan Depok. Warga diimbau waspada, karena banjir kiriman dari hulu sungai di kawasan Puncak, Bogor diperkirakan akan tiba sore nanti.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor pada Sabtu 11 Januari malam hingga pagi tadi mengakibatkan air di Bendungan Katulampa naik hingga 90 centimeter atau siaga 3. Padahal sebelumnya debit air cenderung stabil di 50 sentimeter.

Sementara pada ketinggian 90 centimeter itu, sekitar 120 ribu liter air per detik mengalir menuju Jakarta dan diperkirakan akan menyebabkan banjir terutama di bantaran Kali Ciliwung beberapa jam ke depan. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Debit Ciliwung Naik, Warga di Bantaran Sungai Diminta Waspada
Banjir, 60 Keluarga di Pondok Pinang Mengungsi
Hujan Guyur Jakarta, Rumah Warga di Pondok Labu Terendam Banjir

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini