Sukses

[VIDEO] Protes Kematian Satwa, Seniman Main Musik di Depan KBS

Seekor singa Afrika bernama michael mati dengan leher terlilit tali baja di kandangnya di KBS.

Kematian satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya mengundang keprihatinan mendalam dari masyarakat. Sebagian kalangan bahkan melancarkan protes, seperti yang dilakukan para seniman Surabaya.

Para seniman itu menggelar unjuk rasa untuk memprotes pengelola kebun binatang yang dianggap tidak becus melindungi satwa-satwa koleksinya.

Membawa sejumlah poster, beberapa seniman bermain musik di depan KBS. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/1/2014), inilah cara seniman Surabaya mengekspresikan keprihatinan juga kemarahan mereka atas kematian satwa koleksi KBS.

Pemerintah Kota Surabaya sebagai pengelola KBS dikecam. Para seniman menuntut Pemkot Surabaya bertanggungjawab atas matinya sejumlah hewan langka dan segera mengganti dengan satwa yang baru.

Sementara di lain sisi, mereka menuntut polisi bertindak cepat untuk mengusut tuntas penyebab matinya satwa-satwa langka koleksi kebun binatang kebanggaan warga Surabaya itu.

Sejumlah hewan koleksi KBS mati secara misterius. Terakhir seekor singa Afrika bernama michael mati dengan leher terlilit tali baja di kandangnya. Ketika ditemukan posisinya serupa korban bunuh diri. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini