Sukses

[VIDEO] Detik-detik Jatuhnya Pesawat Grand Caravan di Hawaii

Salah seorang penumpang merekam detik-detik menjelang pesawat Cesna Grand Caravan terjatuh di lautan Hawaii, AS pada 11 Desember lalu.

Ketika itu satu pesawat Cesna jenis Grand Caravan baru tinggal landas dari sebuah pulau di Hawaii menuju Honolulu, ibukota negara bagian ke-50 Amerika Serikat. Namun beberapa saat kemudian pesawat milik Makani Kai Air itu mulai menurun mendekat ke perairan laut di Kalaupapa, Molokai, Hawaii.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/1/2014), di tengah kepanikan, Ferdinand Puentes--salah satu dari 9 penumpang pesawat kecil itu--sempat menyalakan kamera GoPro yang dibawanya.

Dalam sekejap pesawat menghantam permukaan laut. Air pun mulai masuk ke dalam kabin. Semua penumpang lantas keluar dari pesawat.

Evakuasi berlangsung tanpa kepanikan. Namun salah seorang penumpang, Loretta Fuddy, Direktur Kesehatan Hawaii, tewas dalam kecelakaan ini.

Ferdinand Puentes sempat mengambil foto dirinya berpelampung pesawat tengah terapung menanti pertolongan. Dan, foto ini langsung menyebar dan jadi sensasi baru dunia maya. (Ans)

Baca juga:

[VIDEO] Rekaman Detik-detik Pesawat Terbakar di Kanada
[VIDEO] Dari Mobil Meledak Hingga Parade Zombie
[VIDEO] Asiana Jatuh, Hotel Rubuh, Hingga Lelang Amal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.