Sukses

[VIDEO] Jenazah Briptu Nurul Masuk Liang Lahat, Istri Pingsan

Jenazah Briptu Nurul Affandi, polisi yang menjadi korban penembakan, dimakamkan dengan upacara militer.

Dengan upacara militer, jenazah Briptu Nurul Affandi (32) dimakamkan di Taman Bahagia, Gunung Putri,Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang. Tangisan keluarga dan kerabat mengiringinya ke tempat peristirahatan terakhir. Istri korban bahkan jatuh pingsan saat menyaksikan jenazah sang suami dimasukkan ke liang lahat.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang baru berusia 3 bulan. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/1/2014), lantaran gugur dalam tugas, maka korban diberi kenaikan pangkat satu tingkat menjadi brigadir anumerta.

Adapun Tim Gabungan Markas Besar Polri diturunkan untuk mengejar pelaku yang telah berhasil diidentifikasi. Seiring dengan itu, Tim Inafis Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kedua pascapenembakan Brigadir (Anumerta) Nurul Affandi. Olah TKP untuk mendalami kejadian penembakan dari dalam warung nasi.

Jajaran Polda Jabar berupaya mengungkap peristiwa penembakan yang merenggut nyawa salah satu anggota Kepolisian Sektor Klapa Nunggal, Bogor, Brigadir (Anumerta) Nurul Affandi. Olah TKP kedua ini untuk mencari bukti lebih detail atas penembakan tersebut.

Polisi pun masih memburu pelaku, termasuk dengan menyebarkan sketsa wajah pelaku. Selain di Jawa Barat, sketsa juga disebarkan di wilayah Polda Metro Jaya dan Banten. (Ans/Adm)

Baca juga:

Ini Dia Ciri-ciri Pelaku Penembakan Polisi di Bogor
[VIDEO] Kejar Penembak Briptu Nurul, Polisi Gelar Razia Kendaraan
[VIDEO] Keluarga dan Petinggi Polri Lepas Jenazah Briptu Nurul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.