Sukses

Asmi Santa Maria Yogyakarta Gelar Pembinaan Rohani Islam

Asmi Santa Maria Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan keagamaan bimbingan Rohani Islam.

Citizen6, Yogyakarta: Asmi Santa Maria Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan keagamaan bimbingan Rohani Islam. Kegiatan ini sebagai implementasi dari penekanan lembaga tentang pembinaan rohani agama, demi menambah Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pelaksanaan perkuliahan umum yang dilaksanakan di Kampus Asmi Santa Maria Yogyakarta ini dilaksanakan pada Jumat 10 Januari 2014,  pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB di ruang seminar. Tetapi hanya dilaksanakan untuk umat islam yang berkuliah di Asmi.

Karena Asmi Santa Maria adalah yayasan Khatolik, kegiatan ini dinilai sangat positif. Seperti yang dirasakan oleh mahasiswa yang beragama Islam yang berkuliah di Asmi, bahwa ketoleransian di sini masih kuat antar umat beragama yang saling mendukung pendalaman keagamaan tersebut.

Keasempatan pembinaan rohani ini tidak disia-siakan oleh para mahasiswa yang beragama Islam, oleh karena itu antusias para mahasiswa yang mengikuti pembinaan rohani ini berjumlah 23 orang.

Ustad Munawar kemudian memberi pencerahan yang bernuansa islami walaupun di lingkungan yang berbeda agama. Ustad Munawar memberikan tema yang ingin dikupas secara umum yaitu "Membangun Budaya Multikultural Dalam Kebinekaan". Salah satu diskripsi singkat dari Pak Ustad adalah tentang hidayah, yaitu anugrah yang diberikan oleh Allah kepada umatnya. Kesimpulan dari pembahasaanya dalam ceramah tersebut yaitu "Pertahankanlah keimanan dengan penuh rasa syukur dan tidak usah mengikuti gaya hidup orang lain. Pesan terahkir darinya "Jangan pernah berhenti beribadah".

Setelah kegiatan pembinaan rohani, seperti biasa para mahasiswa menanyakan problem yang ada pada dirinya masing-masing kepada Ustad Munawar untuk mendapatkan jawaban atau keputusan terbaik yang harus diambil. (mar)

Penulis
Angga Prastowo (Mahasiswa Asmi Santa Maria)
Yogyakarta, anggaprasxxx@yahoo.com

Baca juga:
Jelang UAS, PR ASMI Yogyakarta Pajang Karya Tulis
Tim Basket UNS Belajar dari Anak-anak Penderita Kanker
Pelajar dari 22 Provinsi Ikuti Forum Pelajar Indonesia ke-5


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.