Sukses

Lokasi Penembakan Briptu Nurul Dekat Polsek Klapanunggal

Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB saat Briptu Nurul sedang makan siang.

Briptu Nurul Affandi, anggota Reserse Kriminal Polsek Klapanunggal, Bogor, ditembak hingga tewas di sebuah warung yang berjarak sekitar 600 meter dari kantor Mapolsek. Briptu Nurul Affandi yang usia 32 tahun tewas di tempat setelah peluru mengenai bagian kepalanya.

Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin, mengatakan, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB saat korban sedang makan siang di sebuah warung di Jalan Narongong KM 27, Klapanunggal.

Saat makan siang itu lah Briptu Nurul melihat ada seorang pria yang tengah mengutak-ngatik sebuah sepeda motor di depan warung. "Anggota kami sempat keluar dan menegur 'hai ngapain lo'," kata Kapolres menirukan keterangan saksi, Jumat (10/1/2014).

Selanjutnya, pria tidak dikenal tersebut pergi meninggalkan sepeda motor yang diotak-atiknya. Pelaku berjalan ke arah warung, lalu memutar dan keluar dari pintu samping, sebelum kemudian menembak korban dari jarak kurang lebih 2 meter. Briptu Nurul tersungkur dan meninggal di tempat.

Sementara pelaku penembakan berlari ke arah seorang pelaku lainnya yang menunggu di pinggir jalan dengan sepeda motor. "Kami masih melakukan pendalaman, olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan keterangan sejumlah saksi-saksi," ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan, saat ini korban telah dibawa ke RS Kramatjati untuk diotopsi. Sementara itu, 4 orang saksi telah diperiksa. Petugas masih mencari proyektil peluru yang mengenai korban. "Kemungkinan proyektil ada di dalam tubuh korban," kata Kapolres.

Kepolisian Resor Bogor juga belum mengetahui modus yang dilakukan oleh pelaku terhadap anggota polisi tersebut. Polisi juga mencoba mencari keterangan saksi-saksi untuk mendapatkan ciri-ciri pelaku. Pelaku sendiri usai penembakan lari ke arah Cileungsi.

Saat ini, jenazah Briptu Nurul telah tiba di rumah duka di Jalan Narogong Km 27 Kecamatan Klapanunggal, Bogor Jawa Barat, Jumat malam, sekitar pukul 20.00 WIB. (Ant/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini