Sukses

Ahok Siapkan Tim Pengawas untuk SKPD di DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja berencana membuat tim yang mengawasi setiap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja berencana membuat tim yang mengawasi setiap kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Lantaran, respon kinerja para SKPD yang berada di bawah Pemprov DKI Jakarta masih sangat minim.

"Saya mau bikin sistem yang beda. Saya mau bikin satu tim per SKPD. Misalnya khusus tim untuk Dinas Pekerjaan Umum yang kerjanya merespon masalah PU," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Namun, Ahok menjelaskan, tim pengawas dan evaluasi tersebut bukan berasal dari internal SKPD itu sendiri, melainkan dari Badan Pengaduan Masyarakat yang terletak di lantai 3 Gedung Balaikota, Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui, selama ini pengaduan terkait SKPD terkadang tidak ditindaklanjuti karena tidak ada yang mengawasi. Karena itu, ia ingin melakukan reformasi birokrasi di internal Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi ada orang bantu kita awasi. Ada pengaduan, SKPD bilang iya, tapi iya-nya iya gitu doang, nggak ada yang ngikutin. Iya-nya sampai di mana nggak ada yang tahu," tandas Ahok. (Adm)

Baca juga:
Ahok Kantongi Izin Amdal 2 Ruas Tol Dalam Kota
Penyerapan APBD Rendah, Jokowi Kumpulkan SKPD

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini