Sukses

Akhirnya Anas Tiba Seorang Diri di KPK, Tanpa Pengacara

Sesuai janjinya, Anas tiba tanpa didampingi satupun tim pengacaranya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba seorang diri ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sesuai janjinya, Anas tiba tanpa didampingi satu pun tim pengacaranya.

Pantauan Liputan6.com, Anas tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014), sekitar pukul 13.40 WIB. Anas yang mengenakan kemeja putih itu datang seorang diri.

Saat tiba di halaman KPK, Anas langsung dihampiri anggota polisi. Anas hanya terlihat didampingi politisi Demokrat yang juga loyalisnya, Gede Pasek Suardika.

Pagi tadi, salah satu pengacara Anas, Handika Honggowongso menyebut kliennya akan memenuhi panggilan KPK usai salat Jumat. Handika menegaskan, Anas akan datang seorang diri tanpa tim pengacara. "Mas Anas akan datang sendiri, jika Allah tidak berkehendak lain," kata Handika.

Ini merupakan panggilan kedua Anas sebagai tersangka kasus gratifikasi Hambalang. Anas mangkir di panggilan pertama karena mempertanyakan beberapa poin dalam surat panggilan. Terutama klausul tentang pernyataan '...dan atau proyek-proyek lainnya..'. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini