Sukses

[VIDEO] Wisata Air dan Keliling Pantai Tanjung Bira Nan Indah

Hobi jalan-jalan? Tak ada salahnya merambah wilayah timur Indonesia di Kabupaten Bulukumba. Kota kecil di tepi pantai nan mempesona. Indah!

Hobi jalan-jalan? Tak ada salahnya merambah wilayah timur Indonesia di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Kota kecil di tepi pantai itu banyak menyimpan sejuta pesona.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/1/2014), salah satunya berkunjunglah ke Pantai Tanjung Bira. Jaraknya 1 jam dari Pusat Kota Bulukumba.

Selain bermain voli pantai atau wisata air, banana boat dan jetski, Anda juga bisa menyewa kapal boat dengan harga sekitar Rp 350 ribu. Lalu Anda bisa melancong ke pulau-pulau cantik di sekeliling Tanjung Bira seperti Pulau Selayar atau Liukang.

Nah, kali ini Tim Ngubek akan mengajak Anda ke Pulau Liukang. Sekitar 10 menit dari Tanjung Bira.

Dalam perjalanan, ternyata ada tempat singgah unik. Yakni penangkaran penyu. Di tempat ini, pengunjung bebas snorkeling dengan biaya maksimal 10 ribu rupiah per orang.

Dan ternyata tidak hanya penyu yang ada di sana. Ada banyak jenis ikan dan yang paling menarik adalah teripang.

Di Pulau Liukang nan cantik ini, pasirnya memang tidak sehalus Pantai Tanjung Bira, tapi keindahannya tak kalah cantik.

Jadi tunggu apa lagi, ayo berpetualang ke timur Indonesia. (Tnt/Ein)

Lihat juga:

[VIDEO] Mengintip Pembuatan Kue Mochi Sukabumi
[VIDEO] Berkunjung ke Kampung Inggris di Sukabumi
[VIDEO] Sensasi Kuliner Kepiting `Saus Tol Bergoyang`
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.