Sukses

[VIDEO] Makam Korban Miras Oplosan `Cukrik` Dibongkar

Polisi membongkar makam seorang korban minuman keras oplosan cukrik, di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Polisi membongkar makam seorang korban minuman keras oplosan cukrik, di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Langkah ini dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan kasus dengan otopsi, sekaligus memastikan kandungan zat kimia dalam miras oplosan 'cukrik' yang merenggut 17 nyawa.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, sejak pukul 06.00 WIB petugas makam Desa Mbatan Krajan Kecamatan Gedeg Mojokerto bersama tim penyidik dan labfor Polda Jawa Timur menggali makam Yoyok Tranggono. 1 Dari 17 korban miras oplosan cukrik.

Yoyok menghembuskan napas pada 2 Januari 2014, dan keluarga langsung memakamkan jenazahnya tanpa menjalani proses otopsi.

Belasan pemuda di Kecamatan Gedeg menggelar pesta minuman keras cukrik, menyambut malam pergantian tahun. Cukrik adalah miras yang dicampur dengan beberapa bahan lain seperti etanol atau alkohol murni.

Sejak hari kedua usai pesta miras, korban mulai berjatuhan. Dari 19 orang yang mengikuti pesta miras, 17 orang tewas dan 2 lainnya masih dalam perawatan rumah sakit. Namun korban selamat terancam menderita kebutaan. (Tnt/Ism)

Lihat juga:

Begini Miras Oplosan atau Cukrik Membunuh Peminumnya
[VIDEO] Korban Minuman Keras Oplosan di Surabaya Kritis
[VIDEO] 2 Pengoplos Arak Cukrik Maut Ditangkap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini