Sukses

25 Kepala Sekolah SD di Garut Serempak Dilantik

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Leles, Kabupaten Garut mengadakan acara Sertijab Kepala Sekolah SD Negeri.

Citizen6, Garut: Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Leles, Kabupaten Garut mengadakan acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah SD Negeri sebanyak 25 orang.

Acara serah terima yang dilaksanakan di Gedung Aula UPTD Pendidikan Leles Kabupaten Garut, Kamis 9 Januari 2014 ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh kepala sekolah lama kepada kepala sekolah baru yang disaksikan oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leles Hetty Yanty, Kasubag TU UPTD Leles Obos basari Junaedi, Ketua Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Leles Amas Rukmana, Ketua PGRI Kecamatan Leles H yayat Jumyati, Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3S) Koko Supriadi, dan pengawas lainnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Hety Yanthy di dampingi Kelompok Kerja Kepala Sekolah Koko Supriadi di temui di kantornya seusai acara sartijab mengatakan, selain 25 orang kepala sekolah, di rotasi juga 8 orang yang dipromosikan menjadi kepala sekolah.

"Memang, selama dilakukan pergantian banyak tantangan yang harus dihadapi, karena ada sebagian yang tidak terima dengan adanya rotasi. Rotasi itu hasil penilaian, jadi harus legowo demi kemajuan pendidikan," jelas Hety.

Karena kepala sekolah berperan sebagai kekuatan sentral yang menjadi kekuatan penggerak kehidupan sekolah, Kepala Sekolah tidak hanya sebagai figur saja ,tetapi juga paham tentang tujuan pendidikan, memiliki visi, dan mampu mengaktualisasi seluruh potensi yang ada menjadi suatu kekuatan.

Pada kesempatan itu juga, Hetty juga menyampaikan harapannya kepada 8 orang kepala sekolah yang baru dilantik oleh Bupati Garut agar dapat memajukan pendidikan di wilayah Kecamatan Leles. Keunggulan dan prestasi yang telah diletakkan oleh kepala sekolah lama agar dapart diteruskan. (mar)

Penulis
Nadia Kus
Garut, kusmedixxx@gmail.com

Baca juga:
Urai Kemacetan, Polres Garut Berlakukan One Way
Pilkades Serentak 7 Desa di Leles Garut
Awas, Jalan Raya Leles Garut Amblas 10 Meter


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.