Sukses

Jelang Pemilu 2014, Megawati Beri 4 Perintah ke Kader PDIP

Menurut Megawati, pemilu 2014 adalah momentum bagi partai rakyat demi menegakkan pilar-pilar pemerintah 2014 demi terwujud Indonesia hebat.

Dalam acara peringatan HUT PDIP ke-41, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pun memberikan arahan kepada ratusan kader PDIP dalam perhelatan Pemilu 2014 yang belangsung pada bulan April dan September mendatang.

Megawati mengatakan, Pemilu 2014 adalah momentum bagi partai rakyat demi menegakkan pilar-pilar pemerintah 2014 demi terwujud Indonesia hebat.

"Sebagai Ketua Umum DPP PDIP saya instruksikan seluruh elemen partai untuk menjalankan 4 perintah harian ini," tegas Megawati saat upacara peringatan HUT PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Selain itu, Megawati pun membeberkan 4 perintah harian terkait pemilu.

"Satu, perkuat konsolidasi partai untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2014 dengan mengandalkan semangat gotong-royong antar struktur partai, kepala daerah, calon legislatif dan seluruh PDIP untuk pemenangan Pemilu 2014," urainya.

Yang kedua, lanjutnya, memperkuat disiplin partai untuk teguhkan kembali mandat 3 kongres PDIP di Bali yang menyerahkan kewenangan untuk memilih Capres 2014 di tangan Ketua Umum partai.

"Tiga, diserukan kepada seluruh elemen partai untuk mewaspadai kemungkinan kecurangan proses pemilu pemilu legislatif dengan cara melakukan pengawalan seluruh tahapan pemilu legislatif dan Presiden. Supaya tercipta proses pemilu yang adil sesuai prinsip-prinsip demokrasi," tambah Mega.

"Yang keempat, buka dialog semua elemen bangsa untuk jadikan PDIP sebagai rumah besar kaum nasionalis pada Pemilu 2014," tandas Mega.

Pantauan Liputan6.com, peringatan itu juga dihadiri sejumlah fugsionaris partai dan kader PDIP. Di antaranya Gubernur DKI Jokowi, Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan beberapa kader lain. (Tnt/Yus)

Baca juga:

JKN Disebut SBYCare, Ribka PDIP: Itu Tinggalan Megawati
Capres PDI Perjuangan Diumumkan April 2014
Kian Dekat Megawati, Jokowi Minta Jangan Disalahartikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini