Sukses

PDIP Cermati Hasil Survei Jokowi di 21 Lembaga

PDIP mencermati hasil-hasil survei yang terus menyebut Jokowi.

Nama Gubernur DKI Jokowi terus menjadi unggulan di tiap survei pencalonan presiden. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu terus menjadi jawara survei mengalahkan semua kandidat termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP mencermati hasil-hasil survei yang terus menyebut Jokowi.

"Kami cek juga ada 21 lembaga survei. Kami terima kasih, tapi itu bukan merupakan bagian yang utama," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di sela-sela upacara peringatan HUT ke-41 PDIP 41 di kantor pusat DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014).

PDIP tetap mengapresiasi hasil yang sudah dikeluarkan lembaga survei manapun. PDIP juga masih mencermati tingkat elektabilitas hasil survei capres mantan Walikota Solo ini.

"Hasil survei ini menjadi perhatian yang kami cermati, tapi bukan salah satu bagian yang paling penting dalalm proses pengambilan sikap partai mengenai capres maupun cawapres," kata Tjahjo.  

Untuk opsi pasangan-pasangan capres dan cawapres seperti Megawati-Jokowi, Jokowi atau dari calon lain, Tjahjo masih merahasiakannya. Alasannya, PDIP terus memantau dan mempelajari dinamika politik yang terus berkembang. (Ism/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini