Sukses

`Perempuan Terjelek di Dunia` Buktikan Kecantikan Sejatinya

Lizzie Valasquez menderita penyakit langka yang membuatnya menua lebih cepat. Namun, ia bukan gadis cengeng.

Tak ada manusia yang sempurna. Begitu pula dengan Lizzie Valasquez. Gadis 24 tahun asal Texas itu menderita penyakit langka, neonatal progeroid syndrome. Hanya 3 orang di dunia yang hidup dengan kondisi itu.

Lizzie punya banyak alasan untuk meratap, tapi dia bukan gadis cengeng. Bahkan ketika sejumlah orang di dunia maya tega memberinya julukan 'perempuan terjelek di dunia'. Sungguh penilaian yang tak adil, karena hanya didasarkan pada penampilan fisiknya. Ada juga yang menyuruhnya bunuh diri saja.

Dalam sebuah perbincangan, Lizzie menceritakan ketika ia menemukan videonya di YouTube, di mana ia diberi julukan yang menyakitkan hati. Sedih? Pasti. Namun, ia bisa mengubah segala komentar jahat tentang penampilannya menjadi motivasi untuk menatap masa depan.

Semua itu soal pilihan. Dan Lizzie berani menetapkan pilihannya. "Apakah aku akan membiarkan orang-orang mendefinisikanku sebagai monster? Tidak. Aku akan mengubahnya. Aku akan membuktikan dengan mimpi, keberhasilan, dan prestasi -- itu yang akan orang nilai dari aku," kata dia, seperti dikutip dari Al Arabiya, 9 Januari 2014.

"Cara terbaik untuk menanggapi semua orang yang mengolok-olokku...adalah membuat diriku menjadi sosok yang lebih baik," kata dia.

Tak semua orang di dunia berpikiran sempit. Lizzie mengaku menerima banyak dukungan dan cinta dari banyak orang. Dari seluruh dunia.

"Pagi ini saat bangun tidur, telepon, email, Twitter, YouTube, dan Facebook-ku berlimpahan cinta!"

Lulusan Texas State University kini menjadi motivator. Bulan lalu, penampilannya menginspirasi orang-orang yang mendengarnya. Dengan kepercayaan diri dan kekuatannya -- yang tak membiarkan pikiran negatif dan bullying mematahkan impiannya.

Lizzi menunjukkan pada kita, pada dunia, kekuatan dan kecantikannya yang sejati. (Ein/Ali)

Baca juga:

Pakai Sandal, Presiden `Termiskin di Dunia` Lantik Menteri
Kisah Perjuangan Chef Bertangan `Robot`
Kisah Gadis dengan Air Mata Darah Menemukan Cinta Sejati




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini