Sukses

BW Disebut Bertemu SBY, Marzuki Alie: Itu Hanya Pengalihan Isu

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menilai isu yang digulirkan kubu Anas adalah untuk membangun persepsi publik.

Kubu Anas Urbaningrum melempar isu bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjajanto dan Wamenkumham Denny Indrayana sehari sebelum Anas dipanggil KPK.

Namun, banyak yang tak mempercayai isu tersebut. Salah satunya Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie. Menurutnya, itu merupakan cara-cara politik yang dilakukan kubu Anas untuk melihat cara pandang masyarakat terhadap masalah yang sedang membelitnya.

"Itu hanya pengalihan isu dan cara politik untuk membangun persepsi," kata Marzuki saat memaparkan programnya dalam Meet The Press di Sekretariat Komite Konvensi Capres Partai Demokrat di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Marzuki juga mengatakan, apa yang dilontarkan juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod itu, sulit untuk bisa diterima. Karena itu, dirinya meminta publik melihat masalah dengan lebih cerdas.

"Jadi, banyak cara mengalihkan isu, kita sebagai orang berpendidikan cukup mengerti dan harus cerdas menyikapi itu," lanjut Ketua DPR ini.

Marzuki juga enggan memperpanjang masalah terkait isu ini karena sudah ada permintaan maaf dari Ma'mun Murod secara terbuka. "Klarifikasinya jelas, sudah  minta maaf juga. Saya rasa tidak perlu diperpanjang," tandasnya. (Ado/Ein)

Baca juga:
Tri Dianto: Sekalian Besok Denny Laporkan Saya ke Pos Satpam
Dipolisikan Denny Indrayana, Tri Dianto: Saya Tidak Takut
6 Alasan Denny Indrayana Laporkan 2 Loyalis Anas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini