Sukses

Dino Patti Djalal Yakin Bisa Seperti Jokowi 3 Bulan ke Depan

"Jokowi dan Ganjar dalam waktu 3 bulan dapat dikenal. Semoga saya bisa manfaatkan juga," kata Dino Patti Djalal.

Peserta Konvensi capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku akan memanfaatkan karakter unik politik Indonesia yang bisa mengangkat figur seseorang yang tidak dikenal menjadi sangat terkenal seperti halnya figur Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jokowi dan Ganjar dalam waktu 3 bulan dapat dikenal. Semoga saya bisa manfaatkan juga," kata Dino Patti Djalal di Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat, Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Mantan juru bicara kepresidenan itu mengatakan, keunikan politik di Indonesia itulah yang membuat Jokowi dan Ganjar bisa cepat melesat elektabilitasnya hingga akhirnya dapat memimpin Jakarta dan Jawa Tengah.

"Politik Indonesia itu unik karena bisa membuat orang dari no body menjadi somebody. Itu terjadi pada Jokowi dan Ganjar," lanjutnya.

Karena itu, Dino yakin, waktu 3 bulan yang tersisa sebelum pemilu mendatang bukan hal yang sulit untuk meningkatkan elektabilitasnya atau pun Partai Demokrat.

"Orang Indonesia punya short memory. Mereka menghitung peristiwa yang baru terjadi. Karena itu 3 bulan bukan tidak mungkin elektabilitas terus meningkat," tandas mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat itu. (Adm/Sss)

Baca juga:
Ketua Harian Demokrat: Masih Ada Harapan Kalahkan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.