Sukses

Dino Patti Djalal: Saya Tak Berusaha Jadi Jokowi

"Kalau politisi keluar dari karakternya, tidak akan bisa menjadi pemimpin yang baik," kata Dino.

Dino Patti Djalal merupakan salah satu peserta Konvensi Partai Demokrat yang tergolong rendah elektabilitasnya. Namun, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu tidak akan meniru gaya politisi lain untuk mengerek elektabilitasnya.

"Saya tidak akan berusaha menjadi Jokowi, karena setiap politisi memiliki profil sendiri," kata Dino usai memaparkan program di Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Dino mengaku karakternya berbeda dengan Gubernur DKI yang bernama lengkap Joko Widodo itu. Namun, dia tetap akan menjadi dirinya sendiri. Sebab, jika seseorang menggunakan profil orang lain tidak akan bisa menjadi pemimpin terbaik.

"Kalau politisi keluar dari karakternya, tidak akan bisa menjadi pemimpin yang baik," lanjut dia.

Dino mengaku pernah berbincang dengan Jokowi. Kala itu keduanya saling mengutarakan gagasan-gasasan untuk negeri ini lebih maju.

"Saya menilai, Pak Jokowi juga orangnya sangat reformis, sama seperti saya. Dan saya kira, kalau negeri ini dipenuhi dan saling mengisi dengan ide-ide cemerlang, Indonesia akan maju," tutur Dino. (Eks/Sss)

Baca juga:
Buka Rekening ke KPK, Dino Patti Djalal Mengaku Paling Kere
Ikut Konvensi Capres, Dino Patti Djalal Usung Nasionalisme Unggul
Peserta Konvensi Dino Patti `Salam Tinju` Saat Tiba di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.