Sukses

[VIDEO] Diduga Menyimpang dari Islam, Pengajian Dibubarkan Warga

Pembubaran paksa itu dikarenakan warga sudah resah.

Sebuah pengajian di Magetan, Jawa Timur, dibubarkan paksa warga setempat. Sebabnya, menurut warga pengajian Majelis Tafsir Alquran tersebut diduga menyimpang dari ajaran Islam.

Seperti dalam tayangan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (8/1/2014), dengan pengawalan ketat petugas Polres Magetan, sejumlah peserta pengajian Majelis Tafsir Al Quran keluar dari rumah seorang bernama Amir Sari di Desa Banjarejo Kecamatan Barat. Rumah tersebut sempat dikepung ratusan warga.

Pembubaran paksa itu dikarenakan warga sudah resah. Sebab apa yang diajarkan dalam pengajian bertolak belakang dengan ajaran Islam.

Polisi pun akhirnya terjun mengamankan lokasi untuk mencegah agar tidak terjadi kericuhan. Sejumlah polisi juga masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi agar tak terjadi tindak kekerasan yang melanggar hukum pascaperistiwa tersebut.

Warga pun meminta agar pengajian tersebut tidak lagi diadakan di desa mereka. (Osc/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini