Sukses

Hatta Rajasa Tak Masalahkan Jokowi dan Tak Khawatirkan Prabowo

Nama Joko Widodo, Hatta Rajasa, dan Prabowo Subianto memang santer dikabarkan akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Dalam sejumlah survei yang dilakukan beberapa waktu terakhir, nama Joko Widodo menempati urutan pertama dalam hal elektabilitas maupun popularitas sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Bahkan, 'magnet' Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Jokowi itu mampu menarik potensi suara-suara dari partai lain.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tak mempermasalahkannya. Meski potensi suara PAN juga tertarik oleh Jokowi.

"Nggak apa-apa. Saya kira memang surveinya tinggi sekali, dan semua parpol, ada yang mendukung juga Jokowi, nggak masalah," kata Hatta di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu 8 Januari 2014.

Meski begitu, Hatta mengaku tetap menjalin komunikasi dengan mantan Walikota Solo tersebut. Khususnya dalam hal pekerjaan antara dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan Jokowi selaku pemimpin di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Tak hanya Jokowi yang tidak dipermasalahkannya, Hatta juga mengaku tak menghawatirkan langkah Prabowo Subianto. Di mana Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu terakhir melakukan kunjungan ke Pengurus Pusat Muhammadiyah.

"Nggak (khawatir). Menurut saya yang sowan ke Muhammadiyah tidak hanya Prabowo, semuanya pasti ke Muhammadiyah. Toh saya juga sowan ke mana-mana kan. Nggak masalah," kata besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Nama Joko Widodo, Hatta Rajasa, dan Prabowo Subianto memang santer dikabarkan akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Ketiganya dikabarkan akan maju dengan menggunakan partainya masing-masing sebagai kendaraan politik.

Jokowi disebut-sebut sebagai kandidat terkuat capres dari PDIP, sementara suara dari PAN sejauh ini masih bulat menyapreskan Hatta, dan Gerindra pun sama masih menunggalkan Prabowo sebagai capres. (Osc/Mvi)

Baca Juga:

Didekati Prabowo, Din Syamsuddin: Saya Tersanjung
Isi Pertemuan Tertutup Jokowi dan PBNU
Mobil Berstiker Hatta-Jokowi, Hatta: Saya Punya Komunikasi Baik




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • politik