Sukses

Ahok: UMKM Kopi dan Kuliner Nusantara Masuk Monas 3 Bulan Lagi

Usaha berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia tersebut nantinya ditempatkan di lantai 2 gedung UMKM Waduk Melati, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Jakarta segera membenahi pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dalam waktu dekat, mereka akan dipusatkan dalam Gedung UMKM Waduk Melati serta lapangan IRTI Monas. Nantinya masing-masing lokasi memiliki tema sendiri.

"Di gedung UMKM Waduk Melati kita pengin usaha kopi dari seluruh nusantara. Pak Gubernur pengen ada tematik. Jadi kalau di IRTI, orang pengen makan, kuliner seluruh Indonesia, ada," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Usaha berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia tersebut nantinya ditempatkan di lantai 2 gedung UMKM Waduk Melati, Jakarta Pusat. Sedangkan UMKM lain berada di lantai dasar.

Nantinya, saat diterapkan, UMKM yang menyediakan berbagai kuliner nusantara akan digenjot tingkat kebersihan makanannya dengan pengelolaan UMKM terbaik dan sistem pembayaran e-money. "Kita mesti uji coba. Gimana kontrolnya," tutur Ahok.

Pembenahan UMKM itu nantinya akan bekerja sama dengan pihak swasta. Sementara pelaksanaannya, diperkirakan baru dimulai 3 bulan ke depan. Diharapkan UMKM di IRTI Monas nanti lebih teratur agar bisa memancing minat wisatawan dan masyarakat tertarik ke sana.

"Tadi pagi saya laporkan. Pak Gubernur setuju dengan tematik seperti itu," pungkas Ahok. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.