Sukses

Ahok ke PDIP? Prabowo: Jangan Mancing-mancing

Saat ditanya hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto diam sejenak.

Berembus kabar bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merupakan kader Partai Gerindra bakal menyeberang ke PDIP. Apalagi sejak Ahok beberapa kali berkumpul bersama Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Apa tanggapan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto? Saat ditanya hal tersebut, Prabowo diam sejenak, lalu berkata, "Jangan mancing-mancing ya," singkat Prabowo sambil terus berjalan di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014).

Namun mantan Danjen Kopassus itu kemudian menyampaikan tidak ada masalah apabila Ahok membelot ke PDIP. Ia pun meminta untuk menanyakan hal tersebut ke Ahok. "Tidak ada masalah, tanya saja Ahok," ujar Prabowo.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menyatakan pihaknya terbuka lebar apabila Ahok mau bergabung ke partai berlambang moncong putih tersebut.

"Kalau mau dateng silakan. PDI Perjuangan adalah pelabuhan terakhir buat Ahok. Kita kan nggak tahu, syukur-syukur seperti itu," ujar Maruarar di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa 7 Januari kemarin. (Riz/Ism)

Baca juga:

Maruarar Sirait: Siapa Tahu PDIP Jadi `Pelabuhan Terakhir` Ahok
Gerindra Tak Akan Halangi Ahok Bila `Menyeberang` ke PDIP
Ahok Tolak Jabatannya Dimanfaatkan Gerindra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini