Sukses

Prabowo: Jangan Percaya Survei, Bisa Dibayar

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memperingatkan publik untuk tidak serta merta mempercayai survei.

Menjelang Pemilu 2014, sejumlah hasil survei capres dan partai yang diunggulkan muncul. Namun Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memperingatkan publik untuk tidak serta-merta mempercayai jajak pendapat.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, hasil-hasil survei yang ada tidak bisa dijadikan penentu nasib suatu bangsa ke depan.

"Masa negara ini ditentukan oleh survei? Survei kan bisa dibayar," ujar Prabowo di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2014).

Mantan menantu Presiden ke-2 RI Soeharto ini menegaskan, dirinya tidak akan mempercayai hasil survei. Sebab yang terpenting demokrasi dalam pemilu bisa sepenuhnya tercapai bukan karena survei, tapi rakyat yang ikut berpartisipasi.

"Kalau saya yang penting demokrasi. Yang penting rakyat memilih. Bukan tukang survei yang memilih," pungkas Prabowo. (Riz/Yus)

Baca juga:

Prabowo: Jangan Ada Nama Hantu dan Kuntilanak di DPT
Survei FSI: Prabowo Kalahkan Mega dan Jokowi
Prabowo: Jangan Jokowi Saja yang Di-blow Up

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini