Sukses

Isi Pertemuan Tertutup Jokowi dan PBNU

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pertemuan tersebut membahas mengenai rencana NU yang akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta.

"Pertemuan tadi membahas rencananya NU mau melakukan Munas, tuan rumahnya Jakarta, makanya tadi kita bicarakan itu," ujar politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi itu di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa, (8/1/2014).

NU rencananya akan melangsungkan Munas pada Mei 2014 di Jakarta. Selaku tuan rumah, Jokowi mengaku pihaknya juga akan ikut mendukung penyelenggaraan Munas tersebut, apalagi akan dihadiri ribuan warga NU dari berbagai daerah.

"Ya tentunya kita mendukung dong. Dari pihak NU juga sudah menyatakan 90 persen persiapannya sudah rampung," ucap mantan Walikota Solo itu.

Sementara itu, Bendahara Umum PBNU Bani Suhendra membenarkan apa yang diucapkan Jokowi. Menurutnya, sebagai gubernur, kedatangan Jokowi sangat diharapkan oleh warga NU, terlebih Jokowi dianggap dekat dengan warga NU saat masih menjabat sebagai Walikota Solo.

"Ya tentu, beliau juga yang ditunggu kehadirannya. Apalagi beliau kan tuan rumah," ucap Bani.

Lantas, apakah Munas tersebut akan dibuka oleh Jokowi? "Biasanya sih presiden yang buka, ini kan Munas. Munas itu sangat penting untuk NU," pungkas Bani. (Mut/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PBNU

Video Terkini