Sukses

[VIDEO] Pesawat Mendarat Singit, 2 Tewas Tapi Pilot Selamat

Tiba-tiba saja pesawat kecil itu melesat dengan kecepatan tinggi, singit alias miring sebelah menuju landasan pacu, dan... mencium aspal.

Tak ada yang menduga, jika pendaratan pesawat di Islandia ini tak semulus rencana. Tiba-tiba saja pesawat kecil --pesawat ambulans-- itu melesat dengan kecepatan tinggi, singit alias miring sebelah atau tidak seimbang menuju landasan pacu, dan... mencium aspal.

Lalu seperti dalam rekaman video yang dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Rabu (8/1/2014), gumpalan asap hitam dari bola api yang terjadi akibat tumbukan badan pesawat dengan aspal itu membumbung di angkasa. Seorang petugas pun mulai berlarian ke lokasi jatuhnya pesawat.

Momen pendaratan singit pesawat yang terekam dalam sebuah video itu mengejutkan seseorang yang ambil bagian dalam proses pendaratan. Pria yang sedang memberi tanda ke arah pesawat itu hanya melihat pesawat terbang dalam kecepatan tinggi tanpa terlihat roda pendaratan di landasan Akureyri. ia membeku terkejut, dan baru merespons setelah diteriaki temannya yang berlari ke arah pesawat.

Bola api itu 'memakan' 2 penumpang dalam pesawat, namun anehnya sang pilot justru selamat.

Menurut sumber berita Icelandic Visir.is, kapten Paul Steindor Steindorsson dan petugas ambulans bernama Peter Robert Tryggvason meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pilot pesawat ambulans Axel Albert Jensen selamat dari cengkeraman maut.

Hingga kini, penyebab pasti kecelakaan yang terjadi pada 5 Agustus 2013 itu belum diketahui. Tapi beberapa spekulasi menyatakan memang ada kesalahan dalam proses penerbangan itu. (Tnt/Sss)

Baca juga:

Potongan Tubuh Berjatuhan dari Pesawat Gegerkan Arab Saudi
Kecelakaan Pesawat di Colorado, 2 Selebriti AS Jadi Saksi
Helikopter `Pave Hawk` AS Celaka di Inggris, 4 Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.