Sukses

Ahok: Lahan Pengganti Stadion Lebak Bulus Sudah Siap

Menpora Roy Suryo disebut-sebut belum memberikan izin pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Ahok mengaku sudah siapkan penggantinya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo disebut-sebut belum memberikan rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan untuk kemudian dibangun Depo Mass Rapid Transit (MRT).

Belum diketahui alasan Kemenpora. Bila alasan penundaan pemberian rekomendasi itu disebabkan lahan pengganti stadion Lebak Bulus belum ada, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, pihaknya telah menyiapkan Taman BMW dan Pesanggrahan sebagai pengganti.

"Ini sudah siap, kok," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Sementara mengenai pembebasan lahan di Taman BMW, diakuinya, tidak lagi menjadi persoalan yang berarti. Pasalnya, masalah sertifikat lahan secara bertahap sedang diselesaikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. Sehingga sebagian titik lahan telah berhasil dibebaskan.

Begitu juga dengan lahan di Pesanggrahan seluas 15 hektar yang menjadi lokasi utama sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus. Saat ini Pemprov DKI tengah melakukan proses pembebasan tanah yang terletak dekat dengan SMA Negeri 108 dan dekat dengan Jalan Tol Jakarta-Serpong itu.

"Yang bermasalah nggak kita kerjain. Kalau belum bebas, nggak kita kerjain. Yang utama stadionnya. Kita sudah ada yang sudah bebas, tanya Pak Ratiyono (Kadisorda DKI)," tandas Ahok. (Riz/Yus) 

Baca juga:

Jokowi: Menpora Sudah Setuju Stadion Lebak Bulus Dibongkar
Terminal Lebak Bulus Ditutup, Ahok: Kami Rahasiakan
Ahok: Terminal Lebak Bulus Musti Dibongkar untuk Stasiun MRT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini