Sukses

Fadli Zon Gerindra: Survei Capres Belum Ada yang Pasti

Fadli mengatakan, siapa yang akan bertanding untuk maju dalam pemilihan Presiden itu ditentukan setelah Pemilihan Legislatif.

Sejumlah survei terus mengunggulkan Jokowi sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi. Bagi Gerindra, semua capres yang dikeluarkan lembaga survei itu masih bayangan.

"Belum pasti. Survei itu belum pasti," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ketika ditemui di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2013).

Fadli mengatakan, siapa yang akan bertanding untuk maju dalam pemilihan Presiden itu ditentukan setelah Pemilihan Legislatif. Untuk saat ini, baru 3 partai yang sudah pasti dan resmi mengusung kandidatnya.

Ketiganya yakni Partai Gerindra yang mengusung nama Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto, Partai Hanura dengan Wiranto, serta Aburizal Bakrie di bawah payung Golkar.

"Realitasnya setelah pemilu legislatif. Bakal capres itu semua masih rencana. Siapa yang akan masuk gelanggang itu kan kita belum tahu. Jadi nanti capres-capres itu ya setelah 9 april 2014," kata Fadli.

Fadli tegaskan, semua nama yang akan diusung partai untuk maju dalam pertarungan menjadi orang nomor 1 di Indonesia nanti merupakan kompetitor menuju Demokrasi sehat. "Suatu kompetitor dalam demokrasi. Kompetitor yang hebat," lanjut Fadli yang mengenakan batik berwarna coklat muda. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini