Sukses

Kebanjiran, Jalur KRL Kampung Bandan-Rajawali Ditutup

Perjalanan Jatinegara-Bogor/Depok hanya sampai Stasiun Kemayoran dan sebaliknya, Bogor/Depok-Jatinegara hanya sampai Stasiun Kampung Bandan.

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya tak hanya menggenangi ruas jalan. Banjir juga menggenangi jalur kereta, seperti yang terjadi di jalur KRL jurusan Kampung Bandan-Rajawali. Akibatnya, jalur kereta sementara ditutup.

"Sehubungan dengan curah hujan yang tinggi sejak pagi hingga siang hari ini, sejak pukul 10.20 WIB jalur KRL antara Kampung Bandan-Rajawali tergenang air. Sehingga untuk sementara waktu jalur tersebut ditutup," ujar Eva Chairunisa, juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Eva menjelaskan, untuk perjalanan kereta yang melintas kawasan tersebut, pihaknya sementara ini melakukan 2 upaya penanganan. Pertama, perjalanan KRL relasi Bogor/Depok-Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Kampung Bandan dan sebaliknya.

"Ke-2 perjalanan KRL relasi Jatinegara-Bogor/Depok hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Kemayoran dan sebaliknya," ujar Eva.

Akibat penutupan jalur tersebut, PT KAI dan PT KCJ mengucapkan permohonan maaf. "PT KAI dan PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL imbas banjir yang terjadi di wilayah jalur rel antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Rajawali," ujar Eva. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Hujan Guyur Jakarta Pagi Hingga Jelang Siang, Lalu Lintas Padat
Hujan Sejak Pagi, Jakarta Kembali Banjir
Hujan Diprediksi Guyur Jabodetabek Hari Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.