Sukses

Pesona Curug Silawe di Kaki Gunung Sumbing

Tahukah Anda tentang keindahan tersembunyi yang ada di kaki Gunung Sumbing?

Citizen6, Magelang: Gunung Sumbing, bagi Anda para penggemar hiking, nama ini mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi tahukah Anda tentang keindahan tersembunyi yang ada di kaki Gunung Sumbing?

Ya, di kaki gunung ini terdapat sebuah pesona alam yang sangat cantik, yakni sebuah air terjun yang mata airnya langsung dari Gunung Sumbing. Selain kualitas air yang jernih dan segar, suasana di sekitar Curug Silawe juga masih sangat alami. Sangat pas bagi Anda yang bosan dengan kehidupan suntuk di perkotaan yang sejauh mata memandang hanya melihat kemacetan berpolusi tinggi dan rindu akan hijaunya alam Indonesia.

Air terjun Curug Silawe ini, berada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Kenapa namanya Curug Silawe? Dalam bahasa Jawa, curug berarti air terjun dan Silawe berarti dua puluh lima. Jadi, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Memang masih kalah jika dibandingkan air terjun Angel. Tetapi, hutan pinus yang ada di sekitar Curug ini mampu menghipnotis kita untuk mengakui, betapa indahnya dunia ini jika kita mampu merawatnya.

Akses menuju objek wisata alami tersebut cukup mudah. Jalananya sudah beraspal bagus, meskipun sekitar 155 meter sebelum kita sampai di Curug Silawe, harus berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor. Karena memang jalananya masih berupa jalanan berbatu yang disusun.

Soal tarif masuk ke Curug Silawe, sangatlah murah, yaitu hanya Rp 2.000. Harga tersebut tidak sebanding dengan apa yang akan kita dapat setelah kita berkunjung ke sana. Jadi, sempatkan diri dan keluarga berkunjung ke Curug Silawe! Nikmati keindahan yang tiada taranya. (mar)

Penulis
Reza Muhammad Noor
Magelang, reza_gtxxx@yahoo.com


Baca juga:
Eksotisnya Air Terjun Suhom Aceh Besar
Pantai Nampu, Keindahan Tersembunyi di Ujung Wonogiri
Pantai Mirota, Sepotong Kecil Surga Di Kota Industri



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth  bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini