Sukses

Jokowi: Menpora sudah Setuju Stadion Lebak Bulus Dibongkar

Jokowi mengaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo telah menyetujui rencana pembongkaran stadion Lebak Bulus.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo telah menyetujui rencana pembongkaran stadion Lebak Bulus. Pembongkaran itu dilakukan sebagai konsekuensi dari pembangunan transportasi massa MRT (mass rapid transit).

Namun demikian, Jokowi mengungkapkan, Roy mempertanyakan kesiapan Pemprov DKI untuk membangun stadion baru sebagai pengganti stadion Lebak Bulus yang menjadi markas klub sepakbola Persija Jakarta itu.

"Secara lisan, Menpora sudah setuju dan surat kami sampaikan ke sana sudah lama. Hanya Menpora menanyakan gantinya mana? Saya jawab gantinya di stadion BMW dan kedua di Pesanggrahan. Jadi satu diganti dua," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, (7/1/2014).

Lalu bila telah disetujui, kapan stadion seluas 14 hektare itu dibongkar? Jokowi mengaku masih ada beberapa tahapan prosedur sebelum mengeksekusi stadion tersebut.

"Akan dibongkar. Tapi memang nunggu di pemerintahan. Kan di sana ada yang namanya prosedur penghapusan barang, nah itu yang diproses. Begitu selesai, maka akan dibongkar," jelas Jokowi.

Jokowi menyebutkan, saat ini pihaknya masih fokus melakukan pendekatan kepada para penolak penutupan terminal bus antarkota antarpropinsi (AKAP). Bila terminal telah ditutup, langkah selanjutnya ialah melakukan pembangunan di atas lahan terminal tersebut.

"Ya kan semua sudah tahu, sosialisasi juga telah dilakukan kalau di sana akan dibangun Depo MRT. Kita fokus yang di terminalnya dulu, baru di stadion. Kalau yang di stadion akan dibongkar," tutur mantan Walikota Solo itu. (Ali)

Baca juga:

Terminal Lebak Bulus Gagal Ditutup, Jokowi Salahkan Dishub DKI
Ketemu Jokowi, Ketua Kowanbisata Lebak Bulus Lega
Ahok Minta Menpora Izinkan Stadion Lebak Bulus Dibongkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini