Sukses

Segudang Kelezatan Soto Ayam Pak Naryo Khas Semarang

Kuliner khas Semarang selain terkenal dengan lumpia, bandeng presto, dan wingko babatnya, juga tersohor dengan soto ayamnya.

Citizen6, Semarang: Kuliner khas Semarang selain terkenal dengan lumpia, bandeng presto, dan wingko babatnya, juga tersohor dengan soto ayamnya. Jika Anda mengaku warga Kota Semarang atau tengah berkunjung ke Kota Semarang, sempatkanlah untuk mampir ke Soto Ayam Pak Naryo di Jalan Indraprasta Semarang.

Di kedai soto yang sangat mahsyur di Kota Semarang ini, Anda dapat menikmati sajian soto ayam spesial khas Semarang yang lengkap dengan sajian sate ayam, sate kerang, sate telur, dan aneka gorengan. Segudang kelezatan tersaji di setiap sajian seporsi mangkuk Soto Ayam Pak Naryo. Soto ayam dengan kuah soto segar, mie bihun, seledri, daun bawang, dan bawang goreng ini sangat menggugah selera makan. Lebih spesialnya lagi, sate ayam, kerang, dan telur yang disajikan di kedai Soto Ayam Pak Naryo ini sangat lezat dan unik!

Bagaimana tidak, biasanya sate ayam, kerang, dan telur yang dijual di kedai-kedai soto yang lain hanya disajikan dengan racikan bumbu dan kuah sate sederhana yang mempunyai cita rasa standart, namun di kedai Soto Ayam Pak Naryo, aneka sate tersebut disajikan dengan bumbu goreng bacem khas Jawa dibalut kuah bacemnya. Jadi bumbu satenya begitu meresap ke dalam tiap tekstur satenya. Hmmm... Nikmat bukan? Tak hanya itu, di kedai Soto Ayam Pak Naryo, juga tersaji aneka gorengan spesial seperti: mendoan, tahu kemul, tahu goreng, tempe goreng, dan tempe crispy.

Eits! Bukan sekedar aneka gorengan biasa! Di kedai Soto Ayam Pak Naryo ini, aneka gorengan tersebut disajikan dengan berbagai balutan bumbu-bumbu lezat dan khusus di setiap jenis gorengannya. Mendoan di kedai ini disajikan dengan tepung bumbu lezat khusus mendoan dibalut daun bawang yang menggoda selera. Tempe crispy pun juga disajikan dengan balutan tepung tempe crispy dan di goreng sampai menghasilkan tekstur tempe yang crispy. Untuk tahu kemul, disajikan dengan balutan tepung tahu kemul khusus yang dibalut dengan daun bawang, serta digoreng sampai menghasilkan tekstur renyah di luar (tepungnya) dan empuk gurih di dalam (tahunya). Kemudian untuk tahu dan tempe gorengnya pun tak ketinggalan disajikan secara renyah dan gurih.

Minuman yang tersedia di kedai Soto Ayam Pak Naryo meliputi es teh, es jeruk, teh hangat, dan jeruk hangat. Walaupun hanya ke empat jenis minuman tersebut yang ditawarkan, namun rasa tehnya begitu khas, dan rasa minuman jeruknya pun begitu segar.

"Soto ayam Pak Naryo ini memang dari dulu favorit dan tiada duanya! Saya dan keluarga suka makan disini setiap akhir pekan. Ubo rampe sotonya enak semua, apalagi satenya," Ujar Bambang (57), warga Kota Semarang, yang sudah menjadi pelanggan setia Soto Ayam Pak Naryo.

Terbukti setiap sajian yang ada di kedai Soto Ayam Pak Naryo ini memiliki segudang kelezatan sajian soto khas Semarang yang wajib Anda coba. Selamat berkuliner! (mar)

Penulis
Dewi Nur Cahyaningsih (Mahasiswi Ilmu Komunikasi UNDIP Semarang)
Semarang, dewinxxx@gmail.com


Baca juga:
Bakmi Karto Kasidin, Ikon Bakmi Jawa di Jogja
Sorbat, Kuliner Khas Sumatera Barat Selain Rendang
Nikmatnya Jadah Bakar, Dibalut Dinginnya Boyolali


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth  bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.