Sukses

Ali Masykur Bakal Bikin Densus 88 <i>Soft Power</i>

"Saya akan teruskan Densus 88 dengan cara lebih soft power," ujar Ali Masykur Musa.

Penggerebekan teroris di Ciputat oleh Densus 88 Anti-Teror yang menewaskan 6 terduga teroris disayangkan beberapa kalangan. Kendati, salah satu peserta capres konvensi Partai Demokrat Ali Masykur Musa mengatakan, peran Densus 88 tak bisa dihilangkan.

"Saya akan teruskan Densus 88 dengan cara lebih soft power. Karena tidak mungkin kedaulatan negara tanpa militer kuat. Tapi penggunaan dengan cara lebih bijak," kata Ali di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

Menurut Ali, sangat penting melakukan pembinaan kepada kelompok ekstrimis. Maka itu, tugas Densus 88 selanjutnya adalah menyadarkan pandangan yang merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut.

"Kita tidak mau Indonesia tercabik-cabik dengan negara yang terpisah. Hanya caranya yang harus kita lakukan tidak dengan trigger heavy tapi pembinaan dan disadarkan dari pahamnya yang salah," paparnya.

Tak hanya mempertahankan Densus 88, Ali juga tidak akan menghapus berbagai ormas radikal. Sebab, penghapusan ormas melanggar UUD 1945.

"Pasal 28 dan 27 memberi hak bagi pembentukan ormas. Tapi negara harus di atas, tidak bisa jadi subordinat. Jangan ambil peran yang punya polisi dan negara. Negara harus di atas segalanya," tandas Ali. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Ali Masykur Musa: Permudah Ibadah, Gitu Aja Kok Repot
Ali Masykur Musa Boyong Ide Gus Dur ke Konvensi Demokrat
Adu Visi `Si Eksis`Gita dan Ali Masykur `Penerus Gus Dur`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.