Sukses

Wakil Ketua KPK Datangi Cikeas Sehari Sebelum Periksa Anas

Sehari sebelum Anas dipanggil sebagai tersangka di KPK, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ke Cikeas kemarin.

Anas Urbaningrum menolak panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang. Ada berbagai alasan yang disampaikan loyalis Anas atas penolakan itu.

Salah satunya, mempertanyakan kedatangan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ke Cikeas, kediaman Presiden SBY, kemarin. Sehari sebelum Anas dipanggil sebagai tersangka di KPK.

"Info yang kita terima dan shahih, kemarin Mas BW (Bambang Widjojanto) juga datang ke Cikeas jam 14.00 siang didampingi Wamenkumham, Denny Indrayana," kata salah satu loyalis Anas, Ma'mun Murod Al Barbasy, di gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/1/2013).

Ma'mun menyebut itu menjadi salah satu alasan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu tak hadir. Karena kedatangan Bambang Widjojanto alias BW itu dinilai janggal dan aneh.

Keanehan dari KPK tak bisa dipahami pihaknya. "Saya tidak tahu apa terkait dengan pemanggilan Anas atau tidak," demikian Ma'mun. Hingga ini, Bambang Widjojanto belum memberikan keterangan atas informasi kedatangannya ke Cikeas.

Ma'mun juga memastikan bahwa hari ini Anas tidak memenuhi panggilan KPK. Keanehan lainnya adalah pemeriksaan saksi kasus Hambalang yang dinilai tidak kompeten. "Tukang sapu Mas Anas di Duren Sawit hari ini diperiksa kasus Hambalang," kata dia. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini