Sukses

Pilcaleg 2014: Caleg Harus Punya Solusi Untuk Rakyat

Tahun 2014, ada gelaran pesta yang cukup wah di Indonesia. Karena akan ada pilcaleg dan pilpres.

Citizen6, Jakarta: Tahun 2014, ada gelaran pesta yang cukup wah di Indonesia. Karena akan ada pilcaleg dan pilpres. Bayangkan akan ada puluhan ribu caleg dari 12 Partai nasional dan 3 partai lokal khusus Aceh yang memperebutkan 560 kursi di DPR RI dan 2.137 kursi DPR provinsi dan 17.560 kursi DPRD kab/kota. Menghafalkan jumlah kursi yang diperebutkan saja sudah susah, apalagi menghafal nama-nama calegnya ya?
 
Dengan kenaikan BBM, Harga Gas elpiji, kemacetan setiap kota di Indonesia yang semakin banyak, angka kemiskinan masyarakat Indonesia yang cenderung masih stagnan. Menurut data BPS, pada bulan Maret 2013, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia mencapai 28,07 juta orang (11,37 persen).

Harapan saya dengan segala permasalahan yang ada di Indonesia sekarang ini para caleg sudah mulai berfikir untuk menjadi problem solving untuk masalah di Negara ini. Menjadi wakil rakyat yang sesungguhnya dengan menyalurkan aspirasi rakyat saat sidah di gedung DPR. Saya berharap mereka bukan hanya manekin yang memenuhi gedung DPR, hanya sebagai pelengkap daftar nama di kursi sidang DPR yang notabene sekarang ini juga masih suka kosong.

Beberapa kasus korupsi juga banyak berasal dari kalangan legislatif, masih terekam bagaimana beberapa anggota wakil rakyat kita yang mendekam di pesakitan KPK. Di tahun 2014 nanti saya sangat berharap praktik-praktik korupsi sudah harus dihilangkan. Kami sebagai rakyat sudah lelah dengan kelakuan para politisi busuk negeri ini.

Bagaimana caleg bisa menjadi problem solving dan membantu pemberantasan korupsi dikalangan politisi sendiri. Hal pertama yang harus dikuatkan dalam hati mereka adalah NIAT BAIK. Niat menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, niat menjadi rakyat yang siap mengabdi untuk Negara ini. Untuk para politisi dan para caleg #janganlelahmencintaiIndonesia

Penulis:
Agung Setiawan, @AgungpumA
Jakarta

Baca Juga:
Marzuki Alie: Ketua DPR Bukan Atasan bagi Anggotanya
Pemberian Dana Pensiun Anggota DPR
DPR: Bekerja di Luar Negeri Alternatif Atasi Pengangguran

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini