Sukses

Hercules Sakit, Sidang Diundur?

Kendati begitu, Boyamin melanjutkan, masih ada dua kemungkinan. Hercules tetap hadir, atau sidang diundur.

Sidang terdakwa atas kasus dugaan pemerasan dan pencucian uang Hercules Rosario Marshal kemungkinan ditunda. Hercules dikabarkan sedang sakit.

"Saya dapat kabar informasi pagi ini begitu, Hercules sakit karena salah makan," kata pengacara Hercules, Boyamin Saiman saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (7/1/2014).

Kendati begitu, Boyamin melanjutkan, masih ada dua kemungkinan. Hercules tetap hadir, atau sidang diundur. "Tapi baru dapat kabar aja sakitnya Hercules, saya belum bisa dipastikan. Kalau nanti siang-siangan sehat kita juga belum tahu ini," kata Boyamin.

Boyamin akan menjenguk Hercules di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Hercules sudah ditahan karena melawan polisi di Ruko Ritz Place, Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Ya siang ini makanya aku mau jenguk Hercules di Lapas," tutur Boyamin.

Dalam surat dakwaan yang telah diterima, kata Boyamin, Hercules dituduh memeras sejumlah pihak, salah satunya di Ruko Ritz Place. "Dulu kan sangkaan melawan petugas, kalau sekarang terkait sangkaan pemerasan terkait dengan ruko yang sama waktu dulu ditangkap," ucap Boyamin.

Rencananya Hercules dijadwalkan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, sekitar pukul 11.00 WIB. Hercules sudah divonis 4 bulan penjara terkait kasus melawan petugas. Hercules memang dibekuk setelah mencoba membubarkan apel yang dilakukan anggota Polres Jakarta Barat di Ruko Ritz Place.

Hercules kemudian langsung ditangkap kembali setelah masa pembebasan tiba. Kini giliran pemerasan yang dituduhkan kepada Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) ini. (Ism/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini