Sukses

Gedung Fisip UI Kebakaran, Perkuliahan Dipindah

Kobaran api di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat telah berhasil dipadamkan.

Kobaran api di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, telah dipadamkan. Petugas pemadam berhasil menjinakkan si jago merah sekitar pukul 07.45 WIB.

"Pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit," ujar Trisno, Kepala Seksi Rescue Pemadam Kebakaran Depok kepada Liputan6.com, Selasa (7/1/2014).

Dari 10 pemadam kebakaran itu, lanjut Trisno, 9 unit berasal dari Sudin Depok dan 2 lainnya dari DKI.

Tak ada libur pasca-kebakaran tersebut. Mahasiswa-mahasiswi yang berkuliah di gedung tersebut rencananya akan tetap belajar, namun dipindahkan ke gedung lain.  

"Mahasiswa Fisip kuliahnya dipindahkan. Gedung lain masih banyak yang kosong," ujar Wakil Rektor I UI Bambang Widiarta kepada Liputan6.com di lokasi kejadian.

Pantauan Liputan6.com, kondisi Gedung Fisip itu terlihat hitam-hitam setelah berhasil dipadamkan. Banyak orang berkerumun di sekitar lokasi untuk mengetahui insiden tersebut.

Kendati demikian, hingga pukul 08.00 WIB, belum dipasang garis polisi untuk mensterilkan area.

Api mulai membakar gedung 3 lantai itu sekitar pukul 06.30 WIB. Api berasal dari lantai 1 kemudian merembet ke 2 lantai lainnya. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Sudin Pemadam Kebakaran. (Tnt/Mut)

Lihat juga:
Gelandangan Diduga Bakar Rumah di Bogor
[VIDEO] Kena Percikan Kembang Api, 2 Rumah Ludes Terbakar
Gedung Fisip UI Depok Terbakar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini