Sukses

[VIDEO] Kembali Berjualan di Jalan, PKL Tanah Abang Dirazia

Beberapa pedagang sempat memprotes adanya razia tersebut

Sebanyak 110 pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakartab Pusat, nekat kembali berjualan di pinggir jalan. Tapi mereka kembali ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Liputan 6 SCTV, Selasa (7/1/2014) memberitakan, sejumlah barang dagangan dan gerobak para PKL itu ditertibkan. Namun para PKL sempat melawan dalam razia Senin kemarin itu. Namun, aksi itu bisa diredam setelah petugas memberikan penjelasan mengenai pelarangan berjualan di pinggir jalan sekitaran Tanah Abang.

Camat Tanah Abang Hidayatullah menyatakan razia PKL tersebut kembali digelar karena para PKL baru mulai bermunculan di pinggir jalan dan terus bertambah. Selain itu, beberapa pedagang Blok G yang kembali turun ke jalan juga menjadi alasan razia PKL itu dilakukan.

Rencananya mereka yang terjaring akan dijerat dengan Perda Nomor 8 Tahun 2007 mengenai Ketertiban Umum dan  disidangkan dengan ancaman pelanggaran tindak pidana ringan. (Han/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini