Sukses

[VIDEO] Gelombang Besar Musnahkan Pekarangan Warga Bali

Puluhan rumah warga yang ada di pesisir pantai terancam dampak abrasi akibat gelombang besar ini

Cuaca buruk yang melanda perairan Selatan Pantai Jembrana, Bali, sejak seminggu terakhir menimbulkan gelombang besar. Tingginya gelombang menyebabkan abrasi di lokasi permukiman warga Banjar Lemodang, Kecamatan Jembrana, yang tinggal di pinggir pantai.

Liputan 6 SCTV, Selasa (7/12/2014) memberitakan warga yang tinggal di pesisir pantai merasa was-was karena gelombang besar akan kembali datang dan menghancurkan rumah mereka.

Gelombang tinggi ini juga menyebabkan puluhan rumah warga yang ada di pesisir pantai terancam dampak abrasi. Ini terlihat pada areal pekarangan rumah warga yang kian tergerus air laut hingga puluhan meter.

Dalam dua hari terakhir, tanah meraka sudah hilang hingga 600 meter persegi. Bahkan batas pengaman pantai yang berada di sekitar lokasi juga hancur diterjang gelombang besar.

Guna menghindari bahaya akibat gelombang besar tersebut, sebagian warga sudah ada yang sudah mengungsi ke rumah kerabat. Atas adanya musibah ini, para warga berharap, pemerintah setempat cepat tanggap memperhatikan nasib mereka. (Han/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini