Sukses

Ketua DPR <i>Unfollow</i> Twitter @TrioMacan2000

Katua DPR Marzuki Alie mengaku telah menghapus akun Twitter @TrioMacan2000 dari akun Twitter pribadinya karena sudah sangat politis.

Ramainya pemberitaan terkait kicauan akun twitter @TrioMacan2000 yang kerap menguak fakta dan data pejabat publik ternyata sempat menarik perhatian Ketua DPR Marzuki Alie.

Marzuki mengaku pernah mem-follow bahkan kerap membalas kicauan @TrioMacan2000 melalui akun Twitter pribadinya karena kerap mengungkapkan fakta-fakta hukum yang kontroversional. Namun karena semakin lama kicauan @TrioMacan2000 dinilai semakin politis, Marzuki pun langsung unfollow akun Twitter anonim tersebut.

"Awalnya sering tweet karena dia sering mengungkapkan fakta, tapi belakangan ini justru menjurus ke politik, jadi akhirnya saya sudah tidak tweet lagi, hingga akhirnya saya unfollow," kata Marzuki saat mengunjungi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin 6 Januari 2014.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengaku tidak pernah menyesal telah berkomunikasi dengan akun Twitter anonim tersebut. Dirinya tidak pernah mempermasalahkan siapa orang yang berani mengungkapkan fakta-fakta hukum. Yang terpenting, fakta-fakta tersebut dapat dipertanggungjawabkan.  

"Jadi kalau bicara fakta dari negeri antah berantah, pasti kita tanggapi, tapi kalau itu bicara fakta hukum, dan itu sah-sah-saja. Kita tidak usah liat siapa yang bicara, tapi kita harus lihat isi pembicaraannya," tuturnya.
 
"Kadang-kadang apa yang disampaikan itu kontekstual. Dan itu bermanfaat untuk kita. Tapi karena sudah menjurus ke politik ya saya tinggalkan," tambahnya.

Terkait langkah Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang mengundang pengelola @TrioMacan2000 untuk membahas dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Marzuki menilai pertemuan tersebut merupakan hak Dipo Alam.

Akan tetapi ia mengharapkan agar dugaan-dugaan praktek korupsi yang dilakukan oleh Dahlan Iskan itu tak dipolitisasi untuk kepentingan politik tertentu. Dan sebaiknya, temuan-temuan fakta hukum tersebut diserahkan ke aparat penegak hukum.

"Silakan Pak Dipo menerima mereka kalau mereka bicara fakta. Dan kita nggak boleh politisasi itu, dan sebaiknya kita serahkan saja ke aparat penegak hukum," tandas Marzuki. (Adm/Sss)

Baca juga:
@TrioMacan2000 Laporkan 3 Dugaan Korupsi Dahlan Iskan ke Seskab
Alasan Dipo Alam Terima Laporan Dahlan Iskan dari @TrioMacan2000
Abraham Samad `Sentil`Akun @TrioMacan2000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini