Sukses

Ahok Ogah Naik Angkutan Umum, Jokowi: Masih Transisi

Namun Jokowi mengaku akan sangat senang jika Ahok bersedia menjalankan 'puasa' menggunakan kendaraan pribadi satu hari setiap bulannya.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi memaklumi keengganan Wagub Ahok melaksanakan kebijakan baru pelarangan membawa kendaraan pribadi bagi PNS DKI setiap Jumat pekan pertamanya. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu menilai, diperlukan waktu lama hingga aturan itu berlaku secara efektif.

"Ya nanti tanya ke Pak Wagub saja. Kemarin saya sampaikan, semua masih transisi dan juga baru sebulan sekali, belum sebulan 4 kali dan 30 kali, baru transisi," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/1/2014).

"Singapura butuh 7 tahun transisi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum."

Namun Jokowi mengaku akan sangat senang jika Ahok bersedia menjalankan 'puasa' menggunakan kendaraan pribadi satu hari setiap bulannya. Wagub bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu tak perlu mengikuti Jokowi dengan menaiki sepeda. Banyak pilihan yang dapat digunakan Ahok sebagai pengganti mobil dinasnya.

"Ya terserahlah, mau naik kendaraan umum, sepeda, taksi, Transjakarta, bajaj, silakan. Ini kita menuju transportasi massalnya jadi. Mumpung MRT juga masih 5 tahun lagi jadinya. Jadi ngajaknya mulai dari sekarang," pungkas Jokowi. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • PNS DKI