Sukses

Komisi Pengawas Demokrat Suaedi Marasabessy Penuhi Panggilan KPK

2 Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat lainnya yang juga akan diperiksa sebagai saksi Anas.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa 3 anggota Komisi Pengawas Partai Demokrat terkait kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji pada proyek pembangunan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya adalah Sekretaris Komisi Pengawas Demokrat Suaedi Marasabessy. Mengenakan kemeja safari warna abu-abu, mantan Pangdam VII Wirabuana ini mengaku akan diperiksa untuk tersangka Anas Urbaningrum.

"Saya diperiksa untuk saksi Anas," ujar Suaedi di gedung KPK, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Suaedi mengaku siap memaparkan kepada penyidik KPK ihwal Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010, yang diduga terdapat aliran dana dari proyek Hambalang.

"Kaitannya dengan tugas komisi pengawas Partai Demokrat yang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa kader yang datang melapor," kata Suaedi.

Selain itu, 2 anggota Komisi Pengawas lainnya yang juga akan diperiksa sebagai saksi Anas. Mereka adalah Yosep Badoeda dan Ahmad Yahya. Serta Direktur PT Bio Farma Iskandar. (Riz/Ism)

Baca juga:

Babak Baru Konvensi Demokrat, 3 Capres Pidato Politik
11 Anggota Konvensi Siap Mendukung Siapapun Terpilih
[VIDEO] Yusril-Rizal Ramli Ramaikan Konvensi Capres Rakyat
Petinggi Demokrat: Anas Bikin `Gairah` Elektabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini