Sukses

[VIDEO] Hari Terakhir Beroperasi, Terminal Lebak Bulus Sepi

Meski tetap beroperasi, kondisi Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan pada hari terakhir ini lebih sepi dari hari-hari biasanya.

Keberadaan Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan segera berakhir. Hari ini, Minggu (5/1/2014), merupakan hari terakhir Terminal Lebak Bulus beroperasi sebelum nanti malam mulai pukul 00.00 WIB akan dipagari oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dari pantauan Liputan 6 Siang SCTV, sejak pagi tadi hingga siang ini masih terlihat sejumlah bus angkutan antarkota dan antarprovinsi (AKAP) yang tengah menunggu penumpang, meski tidak seramai hari biasanya.

Selain itu, sejumlah spanduk yang berisi penolakan dari operator bus yang biasanya mangkal di terminal ini juga masih terlihat. Namun, mereka harus pasrah untuk dipindahkan ke terminal lain.

Seperti direncanakan Pemprov DKI Jakarta, Terminal Lebak Bulus segera ditutup karena di lokasi itu akan dibangun depo Mass Rapid Transit (MRT). Namun, ratusan unit bus yang setiap harinya mangkal di terminal ini tak akan dimatikan, melainkan dipindahkan.

Seluruh kendaraan AKAP yang sebelumnya memberi pelayanan di Terminal Lebak Bulus akan dialihkan ke terminal bus AKAP lainnya, yaitu Terminal Kampung Rambutan, Pulo Gadung, dan Kalideres.

Untuk trayek Pulau Sumatera dan Banten dipindahkan ke Terminal Kalideres. Kemudian trayek Pulau Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta) dialihkan ke Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan trayek Pulau Bali dan Nusa Tenggara berpindah ke Terminal Pulo Gadung. (Ado)

Baca juga:
Alasan Dishub DKI Ubah Terminal Lebak Bulus Jadi Depo MRT
Jokowi: Transjakarta, Monorel, dan KRL Harus Nyambung 
Jokowi: Rp 5,61 Triliun untuk Pengembangan Sistem Transportasi
Perlancar Pembangunan MRT, Puluhan Pohon di Sudirman Ditebang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini