[Resolusi 2014] Keliling Indonesia dengan Balon Udara

  • Citizen6
  • 0
  • 05 Jan 2014 09:45
Citizen6, Jakarta: Semua ini karena Jules Verne. Anda tahu siapa Jules Verne? Jika tidak, mungkin mengenal beberapa film “Journey to centre of the earth” atau “Journey to the Mysterious Island” dan sekuel ketiga belum rilis, “From The Earth to The Moon”. Nah sekarang ingat? Itu adalah film-film yang diangkat ke layar lebar dari novel karangan Jules Verne yang lebih dikenal sebagi bapak fiksi ilmiah.

Bagi saya, film “Around the World in 80 Days” adalah yang paling mengobsesi untuk dilakukan perjalanan ke negara berbagai dunia hanya dengan waktu 80 hari. Film ini bercerita tentang seorang yang bertaruh dengan kawannya untuk mengelilingi dunia dalam 80 hari dari London-Paris-Turki-India-Cina hingga ke Amerika Serikat dan mendarat lagi di London. Ada satu film lagi yang mengobsesi saya dengan balon udara. masih ingat film “UP”? bercerita seorang anak, Russel dan Mr.Fredericksen dengan rumah balonnya. Keduannya yang menginspirasi saya adalah perjalanan dengan balon udara.

Ini termasuk resolusi saya di 2014, melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan balon udara. Kenapa musti dengan balon udara? Kenapa tidak dengan perahu atau pesawat misalnya. Alasan saya, karena saya belum pernah sama sekali mencobanya dan ingin sekali mencoba . Yang saya tahu untuk menebarkan balon itu bukan angin tapi gas helium. Ujung balon diberi lubang untuk mengalirkan udara. Gas helium memenuhi ruangan balon. dan itu kenapa balon bisa terbang.

Sebenarnya keinginan saya sederhana, ingin mendapatkan sudut pandang alam Indonesia dari ketinggian yang bergerak.  Kita bisa melihat lautan, pulau bahkan hutan dan fauna dari ketinggian memberikan kenangan yang mengejutkan bagi saya. saya sudah mulai mencari-cari komunitas sampai festival balon udara di Indonesia.

Sebenarnya ada hal yang ingin saya lakukan lagi ketika target naik balon udara ini bisa terlaksana. Saya ingin menuliskan catatan perjalanan, mendokumentasikannya dengan gambar dan membukukannya dalam sebuah photo story. lalu saya berkeinginan untuk menyebarkan hasil dari catatan perjalanan saya agar orang makin mengetahui betapa eloknya Indonesia kita. (kw)

Penulis:
Fuad Hasan, @fuadmckenzie

Baca Juga:
[Resolusi 2014] Anak-anak Rimba Menuliskan Sendiri Sejarahnya
[Resolusi 2014] Berawal dari Hobi Menjadi Peternak Hamster
[Resolusi 2014] Kebaikan Dalam Tiga Perbaikan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com



Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler