Sukses

Wapres Boediono Lepas Jalan Santai di Car Free Day

Pantauan Liputan6.com, Boediono melepas para peserta dengan ayunan bendera tandai jalan santai atau gerak jalan dimulai.

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Boediono bersama istri mendatangi silang Monas Jakarta guna melepas ribuan orang yang mengikuti jalan santai Kerukunan Beragama.

Boediono hadir tidak sendirian. Tampak Menteri Agama Suryadharma Ali berada di garis depan dengan mengenakan kaus yang "Harmonis dalam Keberagaman" di punggung.

"Syukur Alhamdulillah, kita mendapatkan kehormatan, dari bapak Wakil Presiden dan juga ibu. Beliau akan bersama kita berjalan sampai di akhir perjalanan," kata Menteri Agama Suryadharma Ali, Minggu (5/1/2014).

Pantauan Liputan6.com, Boediono melepas para peserta dengan ayunan bendera. Sebelumnya, para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut dihibur dengan berbagai macam atraksi kesenian daerah seperti, Reog Ponorogo, tarian Bali dan Ondel-ondel.

Boediono beserta istri dan Suryadharma Ali terlihat langsung mendapat apresiasi dari para peserta yang hadir dengan riuhnya tepuk tangan. Mengusung tema "Harmonis dalam Keberagaman," kegiatan itu diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk bisa turut dalam pencanangan kerukunan sosial 2014.

Setelah melepas sekitar 1.000 peserta gerak jalan, Boediono langsung menuruni panggung untuk ikut gerak jalan bersama peserta lain. (Tya/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini