Sukses

[VIDEO] Diamuk Gajah, Ayah Tewas dan Anak Luka Parah

Diduga pemicu amukan gajah di Meurubo itu akibat habitat yang terus berkurang lantaran banyak perusahaan membuka areal pertambangan.

Nahas betul nasib Yusmani. Lelaki ini tewas seketika setelah gajah liar mengamuk dan menginjak-injak dirinya bersama puteranya Rendi di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Yusmani menjadi korban amukan gajah saat beristirahat di gubuk seusai berladang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (5/1/2014), Yusmani tewas, sedangkan Rendi selamat. Rendi berhasil kabur meski pinggang, tangan, dan kakinya cedera hingga patah tulang. Saat ini Rendi masih dirawat di Rumah Sakit Cut Nyak Dien Meulaboh.

Kesaksian seorang warga, gajah itu tiba-tiba saja datang dan mengobrak-abrik gubuk tempat warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meurubo, Meulaboh, Aceh Barat ini berlindung.

Sepasang suami istri juga sebelumnya tewas dengan nasib yang sama. Diduga pemicu amukan gajah di Meurubo adalah habitat yang terus berkurang lantaran banyak perusahaan membuka areal pertambangan. (Rmn)

Baca juga:

[VIDEO] Polisi Syariah Razia Hotel Bintang 5 di Aceh
2 Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Hilang di Gunung Seulawah Agam
Ilmuwan Kuak Misteri `Cahaya Aneh` Pertanda Gempa Dahsyat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.