Sukses

3 Pencuri Kalung Istri Perwira Polri di Bagasi Lion Air Dibekuk

Saat ini ketiga pencuri bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Pontianak.

3 Pencuri perhiasan berupa kalung, cincin, gelang milik istri Kasat Narkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Fransetyono, Titi Yusnawati, sudah ditangkap Polres Pontianak. Perhiasan Titi hilang saat disimpan dalam koper yang diletakkan di bagasi pesawat Lion Air.

"Saat ini ketiga pencuri bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Pontianak," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Mukson Munandar di Pontianak, Sabtu (4/1/2013).

Hingga kini ketiga pencuri masih diperiksa.

Kasat Narkoba Polda Kalbar AKBP Fransetyono membenarkan perhiasan yang dibawa istrinya hilang saat disimpan dalam koper ketika melakukan penerbangan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 715 dari Pontianak tujuan Jakarta.

"Hilang belum diketahui apakah di Bandara Supadio Pontianak atau di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Fransetyono.

Ia menjelaskan, hilangnya perhiasan itu, baru diketahui saat korban, istrinya, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pukul 19.00 WIB, Jumat 3 Januari.

Saat mengetahui perhiasan yang dibawa istrinya hilang, Fransetyono langsung melakukan pengecekan di Bandara Supadio. Namun perwira Polda Kalbar itu membantah nilai kerugian atas kehilangan barang berharga pribadinya itu mencapai miliaran rupiah.

"Nilainya tidak sebesar itu, sekitar Rp 500 jutaan, yakni berupa perhiasan kalung, cincin, gelang. Perhiasan itu rencananya untuk acara kawinan keponakan istri saya besok pagi di Bekasi," ungkap dia.

Fransetyono menambahkan, perhiasan itu disimpan di dalam koper dan disimpan di dalam bagasi, tetapi kunci koper sudah dirusak saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. (Ant/Eks)

Baca juga:
Lion Air, `Singa` Lelet Terbang
Kemenhub: Lion Air Bukan yang `Ter-delay`
Penumpang Lion Air Kepergok Merokok di Toilet Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini