Sukses

[Resolusi 2014] Sehat, Bahagia, dan Sejahtera Bersama Keluarga

"Tahun baru tidak akan ada artinya bila tindakan, sikap dan pikiranmu tetap tidak ada perbaikan dari tahun sebelumnya".

Citizen6, Kediri: "Tahun baru tidak akan ada artinya bila tindakan, sikap dan pikiranmu tetap tidak ada perbaikan dari tahun sebelumnya".

Kutipan tersebut berasal dari status bbm seorang teman menjelang pergantian tahun kemarin. Bila kita renungkan status tersebut maka kita akan setuju dengan isinya, yaitu yang menjadikan setiap tahun berbeda dan kita bersemangat menyambut tahun baru adalah karena harapan kita akan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Namun apakah kita sudah cukup untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik hanya dengan berharap? Tentu saja tidak. Karena kita juga harus bekerja keras, cerdas, dan selalu memohon restu-Nya.

Lalu apa harapan kita di tahun 2014? Ya, banyak harapan yang ingin saya capai di tahun 2014, baik harapan untuk pribadi maupun harapan untuk keluarga.

Pertama, ingin membahagiakan orangtua dan mertua yang sedang menikmati masa tua mereka. Saya ingin lebih perhatian, lebih memahami dan menyayangi mereka, baik dalam tindakan, sikap maupun tutur kata. Selain itu, ingin juga mengajak mereka berekreasi ke tempat-tempat wisata yang masih memungkinkan bagi fisik mereka dan wisata kuliner bersama dengan keluarga yang lain.

Kedua, ingin meningkatkan karir dan penghasilan. Saat ini, saya bekerja dibagian sales dan marketing di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang food & beverage. Passion saya adalah mencapai target setiap bulan yang telah diberikan oleh perusahaan. Untuk mencapainya menggunakan waktu kerja sepenuhnya untuk bekerja, memikirkan pekerjaan dan melakukan pekerjaan. Namun tetap menggunakan waktu di luar pekerjaan agar tetap terjaga keseimbangan hidup, sehingga menjaga produktivitas kerja, namun di sisi kehidupan lain tidak terabaikan. Di samping itu, juga ingin meningkatkan kemampuan dalam bahasa inggris, konsisten membaca buku, dan mengikuti perkembangan di dunia sales dan marketing.

Ketiga, selalu sehat, bahagia, dan sejahtera bersama keluarga saya. Bergandengan tangan dengan istri untuk membangun rumah tangga yang bahagia, mendidik, membesarkan dan mencintai anak-anak serta menjalani dinamika kehidupan dengan dasar saling percaya, saling memahami, saling toleransi, dan saling mencintai.

Keempat, yaitu membeli rumah. Membeli rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi keluarga. Sebuah rumah berdesain minimalis, berlantai dua, 4 kamar tidur, dan ada taman kecil hijau yang menyejukan.

Kelima, ingin menjadi berkat bagi banyak orang. Baik bagi keluarga saya, masyarakat sekitar saya maupun bagi rekan kerja saya. Memperbaiki sikap, tingkah laku, dan pikiran terhadap orang lain sehingga dapat menjalin hubungan yang saling menghargai dan membantu. Memberikan bantuan semampu saya sesegera mungkin bagi mereka yang membutuhkan tanpa menunda, menunggu. Karena merasa mampu untuk membantu. Membantu melalui materi, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki.

Semoga semua harapan-harapan tersebut di tahun 2014 ini dapat terwujud. I want to shine, baik itu bagi keluarga, masyarakat maupun di dunia kerja. Semoga Tuhan memberikan restu atas semuanya itu. (mar)

Penulis
Sutan Rajendra Paska
Kediri, sutaxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Berawal dari Hobi Menjadi Peternak Hamster
[Resolusi 2014] Kebaikan Dalam Tiga Perbaikan
[Resolusi 2014] Hidup Berfokus Wujudkan Resolusi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini