Sukses

Menutup Akhir Tahun, PKS Jepang Gelar Turnamen Futsal

Akhir tahun 2013, PIP PKS Jepang menutup kegiatannya dengan mengadakan turnamen futsal yang dilaksanakan pada 15 Desember 2013.

Citizen6, Tokyo: Akhir tahun 2013, Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Jepang menutup kegiatannya dengan mengadakan turnamen futsal yang dilaksanakan pada 15 Desember 2013. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan musim libur akhir tahun bagi para pelajar, mahasiswa dan kalangan kensushei (trainee di perusahaan Jepang).

Turnamen ini diikuti sebanyak 200 orang peserta yang terbagi menjadi 20 tim futsal yang berasal dari Tokyo dan wilayah sekitarnya. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu menjalin silahturahmi sesama WNI yang berdomisili di Tokyo dan sekitarnya, seperti yang diutarakan Jonny Herwan selaku ketua Futsal Tournament 2013.
   
Walaupun tidak berasal dari tim futsal profesional, tetapi dapat dilihat dengan kostum yang dipakai para pemain menyerupai pemain futsal professional. Tiap tim yang bertanding sangat bersemangat dan penuh semangat persaudaraan. Tidak hanya pemain saja yang datang kelapangan, tetapi para supporter juga hadir ke lapangan untuk menyemangati tim kebanggaannya.

Turnamen yang berlangsung seharian di Futsal Point Kawaguchi-Saitama, dimenangkan oleh Tim Goro FC dan mendapatkan trofi beserta uang. Sedangkan bagi semua pemain mendapatkan sertifikat keikutsertaan turnamen futsal.

"Semoga turnamen futsal di tahun yang akan datang dapat dihadiri peserta tidak hanya dari wilayah Tokyo dan sekitarnya, tetapi juga berasal dari seluruh Jepang," begitu harapan dari Ketua Pelaksana yang saat ini sedang menyelesaikan Program S3-nya. (mar)

Penulis
Deuterino R
Tokyo, deuterino@gmail.com

Baca juga:
Turnamen Futsal, Bangkitkan Semangat Revolusi Pemuda Bekasi
Batalyon Arhanud-1 Marinir Juarai Turnamen Futsal se-Surabaya
Gita Wirjawan Buka Sidu Cup Series di Surabaya


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini